MISS PERSEPSI

 

Miss Persepsi pada Iklan Sirup Marjan 


    Sirup Marjan adalah salah satu produk sari minuman yang sudah bergarak lama pada bidangnya dan juga sudah banyak sekali di kenal olah kalangan masyarakat, dengan rasanya yang manis dan segar dan biasa di minum ketika bulan puasa atau bulan Ramadhan, salah satu rasa yang sering sekali kita minum di tempat tertentu adalah cocopandan, seiring berjalannya waktu marja tak hanya mengeluarkan produk sirup dengan rasa yang identik manis tetapi dia juga mengeluarkan rasa yang segar seperti rasa buah jeruk dan lain- lain.

salah satu alasan sirup marjan menjadi di kenal dikalangan masyarakat adalah iklannya yang unik dan juga iklan yang memiliki alur cerita yang berkelanjutan dan biasanya marjan selalu menggeluarkan iklan tersebut pada bulan ramadhan saja seperti iklan baru - baru ini yang berjudul Baruna Sang Penjaga Samudra



    pada iklan ini kita di sajikan dengan visualisasi yang luar biasa dan memanjakan mata layaknya film dan bukan lagi terlihat seperti iklan pada umumnya yang selalu mengedepankan kesan keceria pada produk tertentu, berbanding terbalik dengan iklan sirup marjan ini yang terlihat sangat serius dan juga berkesan unik. efek halo di iklan ini adalah salah satu bentuk kegagalan persepsi, ketika iklan ini keluar atau ditayangkan di tv pasti orang akan mengira ini adalah sebuah karya film dan bukan iklan sebuah produk sirup kesan pertama yang orang lihat adalah alur sebuah cerita film yang menantang dan juga meneganggangkan dipenuhi dengan aksi, mungkin akan menjadi kesan pertama yang dilihat pada iklan marjan ini, tetapi ini adalh salah satu keunikan dari iklan sirup marja yang sering kali membuat orang bingung pada pertama melihat iklannya, walaupun pada akhirnya kita perlihatkan juga produk sirup marja tersebut.


    kesalahan atribusi juga terlihat seperti baju yang dikenakan Baruna salah satu karakter pada iklan marjan tersebut dengan pakainya zaman kerajaan dan indentik dengan masa lampau begitu pula dengan enviroment yang ditata pada saat pengambilan gambar agar menambahkan kesan bahwa waktu pada iklan ini diambil dari waktu zaman dahulu. iklan marja memang selalu memberikan iklan yang berbeda dari yang lain maka orang pun tak heran dengan produk yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENSASI DAN PERSEPSI

Menganalisa Tangible, Intangible dan Persepsi Warna